Sabtu, 09 Februari 2013

Bahan Baku Fresh (bag. 1)

Bahan Baku Restoran Kolecer
Selalu Fresh

Untuk menunjang kualitas masakan yang istimewa, kami berusaha agar bahan baku yang kami olah benar-benar fresh kondisinya. Oleh karena itu, sebagian jenis sayur-sayuran dan ikan, kami coba untuk budidayakan sendiri. Jelas akan berbeda dari sisi rasa dan kesegaran karena bahan baku yang langsung petik dari kebun dan ikan yang langsing di ambil dari kolam. Berikut beberapa bahan yang kami ambil dari hasil budidaya sendiri :
Cengek/ Cabe Rawit Kecil

1. Cabe Rawut Kecil
Kami biasa menyebutnya cengek. Cabe kecil ini sangat pedas, kami jadikan sebagai bahan utama sambal dadak. Kami menanam cabe rawit di area agro dan green house. Bila ada order sambal dadak, maka kru agro akan segera memetik langsung cabenya kemudian diolah oleh koki kami menjadi sambal yang mantap dan nikmat.

Kemangi
2. Kemangi
Kami biasa menyebutnya surawung. Herbs ini kami pakai sebagai pewangi masakan kami terutama pepes, karedok, lalap dan beberapa menu sop. Kami banyak menanam di sekitar green house kembang. Kami menanam dalam polibag, sehingga bila ada tamu yang berminat, dapat membelinya juga.

Kunyit
3. Kunyit
Rimpang serba guna ini kami kebunkan di area palawija dan kebun sengon. Kedepannya, kami juga akan membuka paket herbal. Seru kan?

Lengkuas
4. Lengkuas
Cobain deh menu empal resto kami. Empuk, lembut dan enak sekali. Kami menggunakan lengkuas sebagai salah satu bumbunya. Fresh langsung dari kebun.

Sereh
5. Sereh
Selain sebagai tanaman pelindung tanah, sereh ini kami pakai sebagai bumbu dapur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar